Latest News

Adbox

Kamis, 02 Februari 2017

Koordinasi Pokja


Dan sekolah telah ditujuk dalam partisipasi lomba sekolah adiwiyata, itu berarti sekolah sudah mengimplementasikan program kepedulian dan pelestarian lingkungan. Tentunya terus mengembangkan komponen dan standar adiwiyata yang meliputi :


1.     Pemenuhan dan Penguatan Kebijakan Berwawasan Lingkungan


2.     Pelaksanaan Kurikulum Berbasis Lingkungan dalam Proses Pembelajaran.


3.     Peningkatan Kegiatan Lingkungan Berbasis Partisipatif.


4.     Pemenuhan dan pengelolaan Sarana Pendukung Ramah Lingkungan


Untuk mendukung program adiwiyata ini di bentuklah pokja-pokja. 
Pokja adalah suatu kelompok kerja yang mendukung jalannya program adiwiyata ini, seseorang yang berada di dalam kelompok kerja tentunya memiliki kesadaran lebih terhadap lingkungan. Salah satu tugas pokja yang utama adalah menyadarkan temannya tentang betapa pentengnya arti kebersihan lingkungan sekitar kita. Pokja yang dibentuk dikoordinatori oleh guru dengan anggota siswa.
Sebelum melaksanakan tugas dilapangan maka koordinasi pokja sangat penting karena membahas tentang apa saja yang harus dilakukan dan dipersiapakan. Berikut ini adalah koordinasi pokja pokja.

1. Pokja Inovasi Pembelajaran



2. Pokja Pembibitan

3. Pokja Pengolahan Sampah






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil

SMPN 8 Salatiga, merupakan sekolah yang terletak di wilayah kecamatan Tingkir Salatiga, tepatnya di Jl. Argotunggal Salatiga. SMPN 8 Salatiga berdiri sejak tahun awal tahun pelajaran 1991/1992, bila menilik sejarahnya cikal bakal berdirinya merupakan gubahan dari sekolah yang telah lama ada yaitu Sekolah Tehnik Pertama(STP).

Lokasi