Latest News

Adbox

Kamis, 02 Februari 2017

Arang sebagai pengganti bahan bakar

Sesuai dengan semboyan SMP Negeri 8 Salatiga sebagai sekolah adiwiyata maka mata pelajaran pun diarahkan ke mata pelajaran yang berwawasan lingkungan, sebagai contoh adalah mata pelajaran Prakarya. 


Kali ini anak diajarkan memasak dengan memanfaatkan energi arang.

Arang adalah residu hitam berisi karbon tidak murni yang dihasilkan dengan menghilangkan kandungan air dan komponen volatil dari hewan atau tumbuhan. Arang umumnya didapatkan dengan memanaskan kayugulatulang, dan benda lain. Arang yang hitam, ringan, mudah hancur, dan meyerupai batu bara ini terdiri dari 85% sampai 98% karbon, sisanya adalah abu atau benda kimia lainnya. (Wikipedia)


Diharapkan dengan siswa mengenal dan belajar memanfaatkan arang maka siswa dapat mengetahui bahwa arabg sebagai sumber energi alternatif 


Kegiatan memasak dengan menggunakan arang






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil

SMPN 8 Salatiga, merupakan sekolah yang terletak di wilayah kecamatan Tingkir Salatiga, tepatnya di Jl. Argotunggal Salatiga. SMPN 8 Salatiga berdiri sejak tahun awal tahun pelajaran 1991/1992, bila menilik sejarahnya cikal bakal berdirinya merupakan gubahan dari sekolah yang telah lama ada yaitu Sekolah Tehnik Pertama(STP).

Lokasi