Latest News

Adbox

Jumat, 03 Februari 2017

Pramuka dan Telur Asin

Kegiatan pramuka di SMP Negeri 8 diagendakan secara rutin setiap hari jumat, Salah satu tujuan kegaitan pramuka adalah menjadikan seorang praja muda karana yang disiplin, berkarakter dan mempunyai ketrampilan hidup (Life Skill).

Di zaman yang serba modern dengan teknologi yang maju khususnya perkembangan gadget mengakibatkan banyak generasi muda yang tidak mempunyai ketrampilan hidup, karena rasa malas akibat terlalu banyak bermain dengan gadet. Untuk menanggulangi itu sekaligus memberika pengalamn ketrampilan hidup untuk anggota pramuka, maka salah satu kegiatan diisi dengan pembuatan telur asin.

Pada saat kegiatan pramuka anak dari rumah disuruh membawa telur bebek mentah, kemudian di sekolah bersama kakak pembina mempraktekan cara membuat telur asin tersebut.

Berikut ini adalah foto kegiatan anggota pramuka membuat telur asin.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil

SMPN 8 Salatiga, merupakan sekolah yang terletak di wilayah kecamatan Tingkir Salatiga, tepatnya di Jl. Argotunggal Salatiga. SMPN 8 Salatiga berdiri sejak tahun awal tahun pelajaran 1991/1992, bila menilik sejarahnya cikal bakal berdirinya merupakan gubahan dari sekolah yang telah lama ada yaitu Sekolah Tehnik Pertama(STP).

Lokasi